animasi


Welcome To My Blog Screet Social Network (Aroel Cs)

Sabtu, 19 Januari 2013

4 Korban Tewas Satu Keluarga

 (Rabu, 16.01.2013) Pemakaman jenazah korban longsor sekeluarga di Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selasa sore berlangsung haru. Ayah korban tak kuasa menahan kesedihan karena harus kehilangan istri dan ketiga anaknya yang menjadi korban dalam peristiwa longsor yang totalnya menewaskan 6 orang.

 

Maman lelaki paruh baya ini tak kuasa menahan kesedihan saat mengantarkan ke 4 jenazah keluarga ke TPU di Kampung Legok Bagong, Desa Cipayung, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Betapa tidak, Maman harus kehilangan istri dan ketiga anaknya dalam peristiwa longsor yang terjadi pada Selasa pagi. Meski diguyur hujan deras, proses pemakaman berlangsung haru. Isak tangis keluarga dan tetangga korban terus mewarnai prosesi pemakaman.
Jasad sang ibu, Inem bersama anak bungsunya Ita, dimakamkan dalam lubang berbeda. Sementara jasad Robi dan Roni dikebumikan dalam satu liang lahat. Sementara itu, pemerintah kabupaten Bogor akan merelokasi sejumlah warga yang memiliki rumah didekat lokasi longsor ini karena khawatir akan timbulnya kembali korban.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, longsor menerjang 4 rumah dan 1 masjid di Desa Cipayungirang, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor pada Selasa pagi. Longsor yang terjadi pasca hujan deras yang menguyur kawasan Puncak ini menewaskan 6 orang. Proses evakuasi pun cukup sulit, karena kawasan bencana sulit ditembus alat berat. Sedangkan para korban ditemukan tertimbun longsoran tanah sedalam 2 meter. Usai dievakuasi, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor. Akibat peristiwa ini, warga pun mengungsi ketempat yang lebih aman karena khawatir ada longsor susulan. (Iwan Kurniawan/Sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed